20 December 2014

Kemarin, 19/12/14 , Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik , Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, mengundang semua perwakilan Serikat Pekerja Outsourcing PLN yg berafliasi ke FSPMI di DPP FSPMI, Pondok Gede, Jakarta Timur.
Agenda rapat konsolidasi dan koordinasi tersebut, dihadiri oleh Bung Judy Winarno selaku ketua umum PPEE, Bung Slamet selaku Sekretaris PPEE , dan Bung Kambusiha, selaku advokasi dari LBH FSPMI, hadir juga dalam pertemuan tersebut, perwakilan outsourcing dari berbagai daerah,  walau ada beberapa ketua PUK yg tidak dapat hadir karena ada tugas dan tanggung jawab lain, tapi hal itu tidak mengurangi suasana keakraban dan serunya dialog saat rapat berlangsung.
Rapat dibuka dengan update terakhir dari perkembangan perjuangan di tingkat nasional, dan dilanjut dengan update situasi di masing masing daerah.
Pada pertemuan itu , Bung Judy Winarno menyampaikan dengan lugas, sikap dari FSPMI - KSPI, yg bersama dan bersinergi dengan GeberBUMN untuk mengawal perjuangan os pln,
Bung Judy Winarno juga menyampaikan , bahwa pelanggaran pada praktek alih daya di negara ini, sudah disampaikan ke level internasional, melalui ILO. Diharapkan, dengan kendaraan yang lebih besar tersebut, menambah akselerasi penyelesaian outsourcing di BUMN.
Dialog hangat dan seru , berlangsung pada pertemuan itu , semua kendala dan permasahan diungkap , untuk kemudian dicari jalan penyelesaiannya, baik isu sentral yaitu status pada perusahaan BUMN, maupun isu pelanggaran hak normatif pada setiap daerah.
Dan akhirnya, rekomendasi yg diseoakati dari forum itu adalah, penguatan organisasi internal di masing masing daerah,  dengan menunjuk tim yg bertugas mengkoordinasi,  mengevaluasi dan memperbaiki mental dan militansi semua anggota,  agar organisasi semakin kuat, yg mana diharapkan , perlawanan terhadap praktek alih daya yang menyalahi peraturan perundangan ini, lebih terarah dan terstruktur dan selaras dengan organ perlawanan lain , yg menyuarakan isu yg sama.

Dan akhirnya, kami menyerukan pada semua kawan yang mempunyai visi dan misi yg sama , jangan pernah letih bersuara lantang , medan juang masih panjang dan terjal , tapi ada kemenangam bagi siapa saja yg bisa melewati ini , tetap menjalin komunikasi internal dan eksternal, daerah dan pusat, dan yakinlah , bahwa kita adalah orang orang pilihan , yg mendapat kehormatan untuk mengemban amanat perjuangan ini.

Salam solidaritas

0 comments:

Post a Comment